Jumat, 18 Desember 2015

Bahayanya minum Es Setiap hari



Hasil gambar untuk bahaya minum air esUdara Indonesia yang panas membuat pecinta minuman dingin semakin bertambah. Air es memang menghilangkan dahaga sesaat dan terasa segar ditenggorokan. Tetapi jangan membiasakan minum air es stiap hari karena dapt membahayakan kesehatan. 

Minum air es atau air dingin yang lebih rendah dari suhu ruangan atau suhu tubuh akann menyebabkan rasa ketidaknyamanaan pada tubuh. Berikut beberapa bahaya yang mengancam kesehatan tubuh jika dikonsumsi setiap hari:

1.      Mempersempit usus
Meminum air dingin setiap hari dapat menyempitkan usus sehingga proses penyerapan dan penghacuran makanan tergangggu. Suhu dingan yang terdapat dalam es dapat memmbekukan partikel-partikel makanan yang telah kita konsumsi. Akan terjadi penumpukan lemak di usus yang akan menyumbat usus. Memperlambat proses pencernaan.

2.      Membekukan otak
Pendinginan secara tiba-tiba membuat fungsi fisiologis terganggu. Terjadu karena otak sangat sensitif pada suhu. Meminum air es dalm kamar lebih dianjurkan oleh para dokter.

3.      Memperlambat detak jantung
Suhu dingin pada air es merangsang saraf vagus. Saraf ini sangat penting untuk mengontrol detak jantung dan aktifitas sadar lainya. Terganggunya syaraf ini membuat detak jantung lebih peln dari biasanya.

4.      Mengakibatkan pusing.
Bahayanya es setiap hari juga berpengaruh pada sistem syaraf yang dapat membuat pusing seketika meminum air dingin tersebut. 

Masih ada bebrapa bahaya meminum air es atau air dingin seperti menyebabkan haus yang berlebihan, membuat kembung, membuat perut buncit, dan menghilangkan nutrisi pada tubuh.


http://dbagus.com/berbagai-makanan-khas-indonesia-yang-mendunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar