Senin, 21 Desember 2015

Bahayanya Mengkonsumsi Minyak Ikan Berlebihan



Minyak ikan sangat baik untuk kesehatan otak dan tubuh karena mengandung omega 3, Vit A dan asam esensial. Semua bahan makanan jika dikonsumsi secra berlebihan akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Bukan pilihan yang  tepat jika mengkonsumsi minyak ikan secara belebihan.

Minyak ikan secara berlebihan dapat menyebabkan pendarahan internal dalam otak, usus dan berbagai permasalahan pada organ-organ vital. Mengkonsumsi miyak ikan baik dlam bentuk cair maupun suplemen memang membuat tubuh lebih sehat namun jika berlebihan malah akan menimbulkan efek yang kurang baik.

Berikut efek samping minyak ikan jika dikonsumsi secara berelebihan:

1.      Pendarahan pada otak.
Mengkonsumsi minyak ikan dala jumlah yang besar mengakibatkan pembuluh dalam otak pecah dan menyebabkan pendarahan lokal pada otak. Sehingga menyebabkan gejala sakit kepala yang  parah. Yang berujung pada masalah penglihatan, kesulitan berbicara dan kelemahan pada bagian bawah tubuh. 

2.      Pendarahan Internal.
Luka memar, warna tinja yang berubah menjadi kehitaman, muntahan yang disertai darah adalah salah satu contoh adanya pendarahan dalam tubuh yang diakibatkan karena adanya kebocoran darah dalam kulit.

3.      Alaergi.
Kondisi kulit yang gatal-gatal, ruang dan lainya hilang jika mengkonsumsi minyak dihentikan bahkan terkadang sampai kesulitan bernafas adalah ciri-ciri alergi minyak ikan.

Bagi wanita yang hamil sebaiknya menghindari konsumsi minyak ikan karena mengandung merkuri. Meski dalam kandungan yang kurang tetapi minyak ikan tetap baik dikonsumsi jika menggunakan dosis yang pas.


http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar